BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 1 (2021)

GERAKAN LITERASI MATEMATIKA BAGI SISWA UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DI SDN KENARI 07 PAGI

Alberth Manurung (Universitas Esa Unggul)
Abdul Halim (Universitas Esa Unggul)
Ainur Rosyid (Universitas Esa Unggul)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2021

Abstract

Matematika adalah ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan, besaran dan konsep berhubungan satu sama lain. Dalam konsepnya selalu berhubungan dengan kehidupan manusia sehari-hari. Belajar Matematika dalam bentuk Gerakan Literasi siswa bukan hanya sekedar meningkat rasa ingin tahu tapi selalu berkembangnya kemampuan berpikir kreatif, mata pelajaran Matematika adalah ilmu menghitung yang bertujuan untuk menanamkan dan mengembangkan proses hitungan pada guru.Berdasarkan hasil observasi di SDN Kenari 07 Pagi pada proses pembelajaran guru masih menggunakan cara mengajar yang konvensional atau berpusat pada guru sebagai pemberi informasi, dengan adanya gerakan literasi siswa diharapkan meningkatkan kualitas yang baik dari setiap konsep pengerjaan masalah dalam bentuk aplikasi soal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bernas

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Dentistry Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Neuroscience Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Bernas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of ...