TULIP (TULISAN ILMIAH PENDIDIKAN )
Vol. 2 No. 2 (2013): TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan): Jurnal Ilmiah Keguruan dan Ilmu Pendidikan B

PENGARUH PENGGUNAAN METODE BELAJAR TIPE QUIZ TEAM (TQT) TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN 13 KOTA BIMA

Herman (Dosen, STKIP Bima)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2013

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode belajar Tipe Quiz Team terhadap minat minat dan hasil belajar siswa SMPN 13 Kota Bima Tahun Pelajaran 2014/2015. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa pemberian tindakan terhadap perilaku siswa dalam rangka optimalisasi pembelajaran. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa: 1) minat dan hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, 2) terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode belajar Tipe Quiz Team terhadap minat dan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

tulip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan): Jurnal Ilmiah Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten adalah wadah Informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah yang terkait dengan Pendidikan, Frekuensi terbit dua kali setahun. Artikel Jurnal TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan) ...