TULIP (TULISAN ILMIAH PENDIDIKAN )
Vol. 2 No. 2 (2013): TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan): Jurnal Ilmiah Keguruan dan Ilmu Pendidikan B

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) 2 RABA KOTA BIMA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Azhar (Dosen, STKIP Bima)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2013

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Demonstrasi terhadap meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII MTs Negeri 2 Raba Kota Bima Tahun Pelajaran 2013/2014. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa pemberian tindakan terhadap perilaku siswa dalam rangka optimalisasi pembelajaran. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa: 1) prestasi belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, 2) terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan metode demonstrasi dan prestasi belajar siswa

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

tulip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan): Jurnal Ilmiah Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten adalah wadah Informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah yang terkait dengan Pendidikan, Frekuensi terbit dua kali setahun. Artikel Jurnal TULIP (Tulisan Ilmiah Pendidikan) ...