Iqra: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman
Vol 14 No 2: Jurnal Iqra, Ilmu Kependidikan dan Keislaman

Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Program Asrama di SMP IT Qurrota A’yun Palu

Abdul Mufarik (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)
Adhriansyah A. Lasawali (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)
Muhammad Rizal Masdul (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)
Muhammad Muhammad (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)
Sugianto D. Kalamunting (Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Palu, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi peningkatan mutu pendidikan melalui program asrama di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Qurrota A'yun Palu. Masalah pokok tersebut dirumuskan dalam tiga sub pokok permasalahan, yaitu: 1) Bagaimana strategi peningkatan mutu pendidikan melalui program pesantren di SMP-IT Qurrota A'yun Palu. 2) Bagaimana implementasi strategi peningkatan mutu pendidikan melalui program pesantren di SMP-IT Qurrota A'yun Palu. 3) Bagaimana hasil yang telah dicapai dalam implementasi berupa strategi peningkatan mutu pendidikan melalui program pesantren di SMP-IT Qurrota A'yun Palu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data, observasi, wawancara dan dekumentasi, melalui analisis reduksi data, penyajian data dan verifikasi data yang diakhiri dengan pengecekan keabsahan data.

Copyrights © 2021