Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Brand Awareness ETC's Finest Terhadap Masyarakat Surabaya

Adrian Iskandar (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Ido Prijana Hadi (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

ETC's Finest merupakan sebuah brand dimana menyediakan jasa custom dan laundry outfit. Sebagai suatu brand yang sudah eksis sejak tahun 2017 silam, peneliti tertarik untuk meneliti Tingkat brand awareness brand ETC's Finest selama ini. ETC's Finest telah mengkomunikasikan brand mereka dimana meliputi lima brand elements yang terdiri dari Brand Name, URL, Logo & Symbol, Slogan, dan Packaging melalui seluruh media komunikasi dari ETC's Finest. Brand Awareness juga merupakan aset yang dapat bertahan lama dan berkelanjutan, dimana dapat memberikan timbal balik bagi perusahaan. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat brand awareness ETC's Finest terhadap masyarakat Surabaya. Hal ini diukur dari kesadaran masyarakat terhadap lima brand elements ETC's Finest. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa tingkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap brand ETC's Finest berada pada tingkat tinggi tetapi belum maksimal, yaitu Brand Recall

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...