Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Konstruksi Image Awkarin di Media Sosial dan Media Online

Halim Adiputra Setiawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Fanny Lesmana (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Megawati Wahjudianata (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Penelitian star studies terhadap Influencer Awkarin, dengan pendekatan kualitatif deskriptif dilakukan dengan melihat bagaimana konstruksi image yang dibentuk oleh Awkarin. Melalui analisa teks media Youtube, Instagram, serta berita online dengan menggunakan metode star studies milik Richard Dyer, Gledhill, dan Jane Stokes ditemukan bahwa Awkarin membentuk image Fashionable menggunakan status sosial simbol untuk menciptakan citra dirinya yang Histrionic Personality, hedonisme, serta memilki jiwa sosial dalam membantu bencana sosial. Image Awkarin dikonstruksikan sebagai Selebgram atau influencer di media sosial dan media online, dan aware terhadap kesehatan mental.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...