Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Analisa Manfaat Customer Relationship Management PT. Euroauto Trans Pratama

Alexandra Claudia Hendratno (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Astri Yogatama (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa manfaat dari program customer relationship management yang dilakukan oleh PT. Euroauto Trans Pratama. Customer Relationship Management adalah konsep yang paling penting dalam pemasaran modern. Yang dalam arti lebih luas, CRM adalah keseluruhan proses membangun dan memelihara hubungan pelanggan yang menguntungkan dengan mengantarkan nilai dan kepuasan pelanggan yang unggul. Program Customer Relationship Management di buat dengan tujuan untuk membangun hubungan dengan pelanggan aktif dengan harapan pelanggan dapat merasakan manfaat dari program sesuai dengan keinginan perusahaan untuk mendukung hubungan jangka panjang. Teknik analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei untuk mendeskripsikan manfaat customer relationship management. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator manfaat customer relationship management social benefit dan structural ties efektif dan indikator financial benefit tidak efektif sebagai hasil dari respon konsumen dalam program customer relationship management yang dilakukan PT. Euroauto Trans Pratama.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...