Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 3, No 2 (2020): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

EFEK E-WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP DESTINATION IMAGE DI MUSEUM MACAN JAKARTA

Patricia Samantha (Universitas Bina Nusantara)
Maria Pia Adiati (Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Media sosial memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan masa kini dengan banyaknya jumlah pengguna. Media sosial sendiri merupakan tempat untuk melakukan kegiatan e-WOM yang dapat mengafeksi berbagai aspek, salah satunya adalah wisata dan destination image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana e-Word of Mouth yang merupakan alat pemasaran di era internet dan pengaruhnya terhadap destination image di Museum MACAN yang merupakan museum seni yang memiliki banyak wisatawan sejak pembukaannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan content analysis. Wawancara digunakan untuk menguji variabel e-WOM dan analisis konten dilakukan dengan meninjau posting Instagram untuk mengetahui lebih lanjut tentang destination image di Museum MACAN Jakarta. Hasil yang ditemukan dalam penelitian menyebutkan bagaimana gambar tujuan berkorelasi dengan e-WOM dan bagaimana masing- masing variabel saling mempengaruhi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...