Jurnal PkM: Pemberdayaan Masyarakat
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal PkM Pemberdayaan Masyarakat

PENDAMPINGAN PEMASARAN PRODUK HOME INDUSTRI MELALUI FACEBOOK MARKETPLACE BAGI PELAKU UMKM DI ERA PANDEMI

Winia Waziana (Prodi Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Marketplace menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli secara online. Marketplace ini tidak hanya untuk proses transaksi jual beli barang, namun juga banyak digunakan untuk para penyedia jasa atau layanan. Media sosial saat ini menjadi alat yang sangat populer dan diminati oleh pelaku UMKM salah satunya adalah facebook yang di dalamnya terdapat fitur marketplace yang dapat menjangkau promosi dan penjualan yang tidak mengenal ruang dan waktu. Tim PKM melakukan metode pendampingan untuk para pelaku UMKM di Pekon Podosari untuk meningkatkan omset penjualan di Era pandemi. Hasil dari dampingan ini adalah para pelaku UMKM memahmi bagaimana memanfaatkan media sosial facebook markerplace sebagai media pemasaran. Memanfaatakan akun media sosial mereka dan bergabung kedalam marketplace yang telah dibuatkan oleh tim PKM. Para pelaku UMKM mendapatkan pemahaman tentang peningkatan omset penjualan dengan mengganti cara promosi, memperindah tampilan promosi dan pembuatan iklan yang menarik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PkMLP3K

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

This journal holds publications from all midwives in science, both in the fields of education, arts and humanities, engineering, computers, and social ...