Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan pada sebagian besar aspek kehidupan masyarakat, salah satunya aspek pendidikan. Pendidikan yang normalnya dilakukan secara tatap muka kemudian digantikan secara daring. Dampak terbesar terjadi pada pengelolaan lingkungan sekolah karena kurangnya aktifitas di sekolah. Artikel ini bertujuan untuk memberikan dukungan konsep tentang pengelolaan lingkungan sekolah selama masa pandemic Covid-19. Metode yang digunakan adalah analisis referensi ilmiah yang terkait dengan konsep pengelolaan lingkungan sekolah menggunakan komponen utama program sekolah Adiwiyata. Analisis dilakukan secara deskriptif terhadap berbagai literatur yang terkait dengan program sekolah Adiwiyata yang didapat dari Google Scholar (https://scholar.google.com/). Hasilnya didapatkan bahwa beberapa komponen Adiwiyata dapat terlaksana, seperti pengembangan kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, penerapan kurikulum berwawasan lingkungan, serta pengelolaan sarana-prasarana berwawasan lingkungan, namun kegiatan lingkungan berbasis partisipatif tidak dapat terlaksana dikarenakan dapat menjadi potensi sumber penyebaran virus Covid-19. Namun demikian, penerapan program Sekolah Adiwiyata merupakan strategi yang paling baik dan memungkinkan untuk dapat mengembalikan lingkungan sekolah menjadi seperti saat sebelum pandemi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021