Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling
Vol 5, No 2 (2021)

PERBANDINGAN KEMAMPUAN MANAJEMEN WAKTU ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DENGAN SISWA YANG TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

Nurjannah, Ine (Unknown)
Binasar, Sudarmi Suud (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan manajemen waktu antara siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan siswa yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Jenis penelitian ini adalah penelitian komparatif. Sampel penelitiannya adalah 17 siswa kelas VIII yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan 17 siswa kelas VIII yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial uji anova satu jalur.Hasil penelitian menunjukkan skor manajemen waktu siswa yang mengikuti kegiatan ektrakurikuler107 kategori tinggi, sedangkan skor manajemen waktu siswa yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler101 kategori rendah. Hasil uji Anova satu jalur diperoleh nilai probabilitas signifikansi sebesar (0,080 > 0,05), makaH0 ditolak. Berarti terdapat perbedaansignifikan kemampuan manajemen waktu antara siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dengan siswa yang tidak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bening

Publisher

Subject

Education Environmental Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling memiliki fokus dan cakupan pada bidang bimbingan, dan ...