Abstrak: Saat ini, dunia dihadapkan pada pandemic Covid-19, yang memaksa perubahan pembelajaran tatap muka ke pembelajaran daring. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu guru-guru PAUD memiliki pengetahuan, dan keterampilan dalam mengggunakan Google Classroom dan Google Slide sebagai media pembelajaran di masa pandemic Covid-19. Pelaksanaan PkM dilakukan melalui bimbingan teknis yang terdiri dari: 1) perencanaan, 2) pelaksanaan, dan 3) evaluasi, dengan diikuti sebanyak 164 orang guru PAUD. Hasil pelaksanaan pengbadian kepada masyarakat ini yaitu adanya peningkatan keterampilan guru PAUD dalam menggunakanGoogle Classroom dan Google Slide sebagai media pembelajaran virtual yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini. Diperoleh kepuasan peserta sebesar 100% peerta puas dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini. Dengan demikian, kegiatan pengabdian kepada masyarakat bimbingan teknis penggunaan media pembelajaran berbasis ICT memberikan manfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru PAUD untuk menciptakan pembelajaran anak usia yang kreatif dan inovatif.Abstract:  Right now, the world is faced with the Covid-19 Pandemic, which is forcing a shift from face-to-face learning to virtual learning. The purpose of this community service activity is that PAUD teachers have the knowledge and skills in using Google Classroom and Google Slides as learning media during the Covid-19 Pandemic. The implementation of PKM is carried out through technical guidance which consists of 1) planning, 2) implementation, 3) evaluation, with 164 PAUD teachers participating. The result of the implementation is an increase in the skills of early childhood teachers in using Google Classroom and Google Slides as virtual learning that is by the characteristics of early childhood. Participants were 100% satisfied with this technical guidance activity. Thus, community service activities for technical guidance on the use of ICT-based learning media provide benefits to increase the knowledge and skills of PAUD teachers to create creative and innovative learning for young children.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021