GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling
Vol 10, No 2 (2020)

Penggunaan Warna terhadap Memori Jangka Pendek: Pendekatan Biopsikologi dalam Pembelajaran

Damayanti, Eka (Unknown)
Alamsyah, Nur (Unknown)
Jamilah, Jamilah (Unknown)
Taufiq, Ainul Uyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan warna terhadap memori jangka pendek siswa. Penelitian kepustakaan ini berfokus pada tinjauan pustaka tentang warna dalam pembelajaran dan memori jangka pendek siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dari berbagai buku dan jurnal penelitian yang relevan. Kemudian dilakukan analisis data secara deskriptif naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan warna dalam pembelajaran mempengaruhi memori jangka pendek siswa, ditandai dengan meningkatnya fungsi biopsikologis pada siswa, lebih terkonsentrasi, tertarik untuk belajar, tidak cemas, lebih imajinatif, kreatif, dan produktif, serta melaksanakan tugas-tugas kognitif. dengan retensi yang baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bk

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

(E-ISSN 2442-7802) (P-ISSN 2088-9623) is a peer-reviewed scientific Open Access journal published by Universitas Muhammadiyah Metro collaboration with Association of Guidance and Counseling Indonesia (ABKIN). The scope besides Guidance and Counseling as well psychology and education. Published twice ...