Equilibria Pendidikan : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi
Vol 6, No 1 (2021): May 2021

PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE MEET DAN PEMBERIAN TUGAS DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI

Tyas Rahayu Kartika (Universitas Negeri Surabaya)
Albrian Fiky Prakoso (Universitas Negeri Surabaya)
Siti Mazilatus Sholikha (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Widya Darma Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 May 2021

Abstract

Tujuan direalisasikan penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi peserta didik terhadap penggunaan aplikasi google meet dan pemberian tugas dalam pembelajaran ekonomi di SMA Labschool Unesa. Metode statistik deskriptif digunakan sebagai metode penelitian pada penelitian ini. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebar kuesioner online dan wawancara. Kuesioner disebar pada 148 peserta didik kelas X dan XI yang menggunakan aplikasi google meet dalam pembelajaran ekonomi. Software SPSS dimanfaatkan untuk menganalisis data secara statistik deskriptif. Penelitian ini menghasilkan temuan baru bahwa persepsi peserta didik terhadap penggunaan aplikasi google meet dalam pembelajaran ekonomi di SMA Labschool Unesa termasuk pada kategori baik. Sedangkan persepsi peserta didik terhadap pemberian tugas dalam pembelajaran ekonomi di SMA Labschool Unesa termasuk pada kategori sedang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

equilibriapendidikan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal " Equilibria Pendidikan" (P-ISSN: 2548-6535; E-ISSN: 2615-6784).This journal published every May and November. Articles published contain scientific research results and the results of a study of books in the fields of applied economics and economic ...