Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Augmented Reality Smartbook terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA Materi Tata Surya pada Siswa Kelas VI SD N 2 Waluyo Kecamatan Buluspesantren. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VI di SDN 2 Waluyo Kecamatan Buluspesantren. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes, kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang signifikan Pembelajaran Menggunakan Augmented Reality Smartbook terhadap Minat Belajar IPA Materi Tata Surya pada Siswa Kelas VI SD N 2 Waluyo Kecamatan Buluspesantren; (2) Ada pengaruh yang signifikan Pembelajaran Menggunakan Augmented Reality Smartbook terhadap Hasil Belajar IPA Materi Tata Surya pada Siswa Kelas VI SD N 2 Waluyo Kecamatan Buluspesantren; (3) Ada pengaruh yang signifikanPembelajaran Menggunakan Augmented Reality Smartbook terhadap Minat dan Hasil Belajar IPA Materi Tata Surya pada Siswa Kelas VI SD N 2 Waluyo Kecamatan Buluspesantren.
Copyrights © 2021