JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pelajaran PJOK Saat Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19

Prasetiyo, Rahayu (Unknown)
Ma’arif, Ilmul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa di SDN Jatibanjar 2 Ploso Jombang pada pelajaran PJOK pada saat daring di masa pandemi Covid 19. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, Subyek dalam penelitian ini berjumlah 22 siswa kelas V dan terdiri dari 11 siswa putra dan 11 siswa putri. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instrumen berpikir kritis yang dikembangkan oleh Bayu, W (2014). Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa adalah dengan analisis dekriptif dengan prosentase. Berdasarkan analisis hasil dan pembahasan disimpulkan bahwa 63,63 % siswa mempunyai kemampuan berpikir kritis kurang, dan 31,8 % siswa berada pada kategori kritis pada pembelajaran PJOK pada saat daring. Hasil tersebut memberikan informasi kepada guru untuk melatih kemampuan berpikir kritis sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...