Rainstek : Jurnal Terapan Sains dan Teknologi
Vol. 2 No. 4 (2020): Desember

SISTEM INFORMASI PELAPORAN KOMPLAIN DAN MONITORING PERBAIKAN SARANA DAN PRASARANA BERBASIS ANDROID

Zainul Anwar (Universitas Kanjuruhan Malang)
Hari Lugis Purwanto (Universitas Kanjuruhan Malang)
Rini Agustina (Universitas Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2020

Abstract

Prosedur pelaporan komplain secara lisan dan telepon terkadang menyebabkan kepala bagian atau staff unit perlengkapan Universitas Kanjuruhan Malang lupa akan komplain yang sudah dilaporkan, karena banyaknya laporan komplain yang berasal dari beberapa unit yang berbeda. Selain itu apabila pelapor tidak bertemu teknisi pada saat proses penanganan perbaikan dilakukan menyebabkan pelapor tidak mengetahui informasi penanganan perbaikan. Dari permasalahan tersebut diperlukan sebuah sistem yang diharapkan dapat membantu unit perlengkapan dalam proses penanganan komplain dan membantu staff unit untuk mengetahui informasi penanganan perbaikan. Proses perancangan dan pembangunan sistem ini menggunakan metodologi SDLC (Software Development Life Cycle) yaitu Waterfall Model. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan UAT (User Acceptance Test) untuk menguji kelayakan sistem mendapatkan hasil 86% dari 11 responden yang menyatakan setuju jika sistem digunakan pada Universitas Kanjuruhan Malang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jtst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics Social Sciences

Description

Rainstek: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi welcome article submissions from all applied science and technology research areas including Mathematics, Physics, Technology, and Information System . Papers relating directly or indirectly to all aspect of these fields are also welcome to submit. ...