Penelitian ini bertujuan mengetahui manajemen desain lingkungan dalam meningkatkan kreativitas pendidik PAUD di TK Thoyyibah Bandar Lampung. Dengan mengelola desain lingkungan yang kreatif berdasarkan jenjang pendidikan, di TK Thoyyibah pendidik menerapkan salah satu kreativitas yang dapat dikembangkan yaitu kreativitas decoupage. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Subjek yang ada pada penelitian ini yaitu pendidik, kepala sekolah dan ketua yayasan dari TK Thoyyibah. Berdasarkan hasil penelitian di TK Thoyyibah, dapat disimpulkan bahwa pendidik di TK Thoyyibah telah menerapkan kreativitas decoupage sebagai bentuk kreativitas yang dapat menjadikan pendidik anak usia dini lebih kreatif untuk mengelola desain lingkungan sekolah agar dapat menjadi media pembelajaran yang berdampak positif bagi perkembangan kreativitas, emosi, seni, kognisi, bahasa, sosial dan yang lain bagi peserta didik.
Copyrights © 2021