Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran: JPPP
Vol 2, No 2 (2021)

Pembelajaran Menyenangkan Dengan Aplikasi Quizizz Di Tengah Pandemi Covid-19

Hotniati Silitonga (Unknown)
Irvan Irvan (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2021

Abstract

Aplikasi kuis online Quizizz dapat digunakan oleh para pengajar untuk melihat sejauh mana siswa dalam belajar. Penggunaan yang mudah dan hasil yang cepat dalam proses penilaiannya menjadikan aplikasi ini layak digunakan sebagai aplikasi pembelajaran yang mendukung revolusi pembelajaran 4.0, sehingga siswa memiliki minat dan motivasi yang kuat untuk belajar di tengah pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran dalam jaringan pun merasa lebih menyenangkan dan siswa dapat belajar sambil bermain melalui aplikasi Quizizz ini. Yang mana siswa dapat melihat peringkatnya langsung di papan peringkat diakhir dari kuis itu, dengan begitulah siswa terus ingin mencoba dalam tes kuis pembelajaran yang telah diberikan oleh gurunya yang sesuai bidang pelajaran diajarkan dan dapat membantu pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dengan metode pengajaran yang lebih kreatif dan baru.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPPG

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian, studi mendalam, pemikiran kreatif, inovatif atau karya-karya dalam pendidikan, pengajaran. Fokus jurnal adalah karya inovatif yang terkait dengan pengembangan media pembelajaran, ...