Jurnal Minda
Vol 2 No 1 (2020): Minda Karimun

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBENTUK MINIATUR RUMAH ADAT PADA TEMA 7 UNTUK SISWA KELAS IV SDN 002 TEBING KABUPATEN KARIMUN

Fitria Meilina (Unknown)
Fadli Surahman (Unknown)
Maya Sari (universitas karimun)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2020

Abstract

Abstrak Maya Sari.2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Miniatur Rumah Adat Pada Tema 7 Untuk Siswa Kelas IV SD Negeri 002 Tebing Kabupaten Karimun. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Karimun. Masalah dalam penelitian ini yaitu masih terbatasnya media pembelajaran, sehingga guru hanya menggunakan media yang ada di sekolah saja dan belum pernah dikembangkan media pembelajaran miniatur rumah adat. Tujuan yang akan dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran miniatur rumah adat menurut validator ahli materi, validator ahli media, Respon guru kelas V, pada uji coba perorangan, uji coba lapangan kelompok kecil, dan uji coba lapangan kelompok besar.Jenis penelitian Research And Development ( R&D).Hasil penilaian kelayakan media pembelajaran miniatur rumah adat sebagai berikut : 1) Hasil validasi ahli materi memperoleh skor rata-rata 4 dengan kriteria “Sangat Baik”. 2) Hasil validasi ahli media memperoleh skor rata-rata 4 dengan kriteria “Sangat Baik”. 3) Hasil respon guru terhadap media miniatur rumah adat memperoleh persentase 100% dengan kriteria “Layak” untuk digunakan. 4) Hasil respon siswa terhadap media miniatur rumah adat memperoleh persentase 100% dengan kriteria “Layak”

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mindafkip

Publisher

Subject

Education

Description

skop Jurnal MINDA yaitu Dunia Pendidikan Umum dan Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal MINDA diterbitkan 2 kali dalam setahun (Oktober dan ...