Abstrak Maya Sari.2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Miniatur Rumah Adat Pada Tema 7 Untuk Siswa Kelas IV SD Negeri 002 Tebing Kabupaten Karimun. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Karimun. Masalah dalam penelitian ini yaitu masih terbatasnya media pembelajaran, sehingga guru hanya menggunakan media yang ada di sekolah saja dan belum pernah dikembangkan media pembelajaran miniatur rumah adat. Tujuan yang akan dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran miniatur rumah adat menurut validator ahli materi, validator ahli media, Respon guru kelas V, pada uji coba perorangan, uji coba lapangan kelompok kecil, dan uji coba lapangan kelompok besar.Jenis penelitian Research And Development ( R&D).Hasil penilaian kelayakan media pembelajaran miniatur rumah adat sebagai berikut : 1) Hasil validasi ahli materi memperoleh skor rata-rata 4 dengan kriteria “Sangat Baik”. 2) Hasil validasi ahli media memperoleh skor rata-rata 4 dengan kriteria “Sangat Baik”. 3) Hasil respon guru terhadap media miniatur rumah adat memperoleh persentase 100% dengan kriteria “Layak” untuk digunakan. 4) Hasil respon siswa terhadap media miniatur rumah adat memperoleh persentase 100% dengan kriteria “Layak”
Copyrights © 2020