Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 7, No 2 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan

Penerapan Metode Course Review Horay dengan Multimedia dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Peninggalan Sejarah pada Siswa Kelas IV SDN Sumberadi Tahun Ajaran 2015/2016

Nur Sangadah (Unknown)
Wahyudi Wahyudi (Unknown)
Tri Saptuti Susiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan langkah-langkah penerapan metode Course Review Horay dengan multimedia dan meningkatkan pembelajaran IPS tentang peninggalan sejarah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Sumberadi yang berjumlah 32 siswa. Sumber datanya adalah siswa, guru, observer, dan dokumen. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah penerapan metode Course Review Horay dengan multimedia dapat meningkatkan pembelajaran IPS tentang peninggalan sejarah pada siswa kelas IV SDN Sumberadi Tahun Ajaran 2015/2016.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jkc

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan diterbitkan oleh FKIP Universitas Sebelas Maret pada tahun 2013. Bertujuan menjadi salah satu pusat publikasi ilmiah artikel yang fokus pada pendidikan dan pengajaran yang meliputi: inovasi pembelajaran, pengembangan kurikulum, teknologi pendidikan, ...