Jurnal Pendidikan dan Kajian Aswaja
Vol. 7 No. 1 (2021): JUNI

Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar

Achmad Faisol (Universitas Islam Jember)
Muhammad Ilyas (Universitas Islam Jember)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini membuat semua pekerjaan yang dilakukan oleh manusia menjadi lebih mudah dan cepat. Manusia dituntut untuk ikut berkembang dalam kemajuan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi saat ini dapat ditemui pada segala kegiatan manusia termasuk dalam kegiatan bermain. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh mobile lagend (game online) teradap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq Jember. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah : metode interview, metode observasi, dokumenter dan angket. Analisis data nya menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji T-test. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari pengunaan Mobile Lagend Game Online) terhadap minat belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil Uji Hipotesis dimana dan . Dengan membandingan kedua nilai tersebut diperoleh(). Hal ini berati hipotesis alternatif diterima maka terdapat pengaruh negatif mobile lagend (game online) terhadap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq. Kata Kunci: Mobile Lagand, Game Online, Minat Belajar Siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

KYM

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Kajian Aswaja merupakan Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas topic Pendidikan dan Kajian Aswaja. Jurnal Kajian ini di kelola oleh Penerbit UIJ Kyai Mojo ...