RISDA: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam
Vol 6 No 2 (2021): RISDA: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam

PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19

solehuddin, Moh (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2021

Abstract

Adanya wabah virus corona Covid-19 ini banayak mengubah kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka. Kendati begitu, pandemi ini mampu mengakselerasi pendidikan 4.0. Sistem pembelajaran dilakukan jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi. Fokus penelitian ini adalah untuk problema pembelajaran Fokus masalahnya antara lain: 1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran disekolah Umumnya 2) Apa problema yang muncul dalam pelaksanaan pembelajaran daring 3) Apa solusi yang ditempuh untuk menyelesaikan pembelajaran Fenomena ini sedang marak di dunia pendidikan saat Pandemi Covid-19, hampir pada semua sekolah dan madrasah. Sebelum Pandemi Covid-19 ini terjadi sistem pembelajaran di sekolah ini dilakukan secara tatap muka atau secara langsung walaupun terkadang juga memanfaatkan TIK untuk menunjang kegiatan belajar mengajar supaya lebih bervariasi dan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan, namun setelah Pandemi Covid-19 ini terjadi pihak sekolah menerapkan kegiatan belajar mengajar secara daring atau On Line sebagai upaya preventif supaya semua siswa maupun guru yang mengajar di sekolah ini tidak terpapar Covid-19. Aplikasi yang digunakan di sekolah ini ada beberapa macam diantaranya adalah aplikasi WAG, Hangout, Google Classroom, Zoom dan lain sebagainya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

risda

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

This journal publishes articles in the form of learning and learning outcomes, and concepts in the context of Islamic education. Detailed scopes of articles accepted for submission to RISDA: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam are: Islamic Education Materials Educators and Students Learning ...