Jurnal Revolusi Indonesia
Vol 1 No 10 (2021): Jurnal Revolusi Indonesia

Pengaruh Daya Tarik Iklan, E-Wom, Citra Perusahaan dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen di Situs Belanja Online Tokopedia

Dhyna Putri Wahyu Anggraeny (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Indonesia)
Sonja Andarini (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk pada situs tokopedia di wilayah Jawa Timur. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis model statistik yang meliputi Uji Validitas, Uji Reliabiltas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Daya Tarik Iklan, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Citra Perusahaan, dan Persepsi Harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Dan secara parsial daya tarik iklan, e-wom, citra perusahaan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen, kecuali persepsi harga yang tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) is a national scale journal covering social science studies. This journal focuses on community service, public administration, social influence, institutional, local government systems, public health, etc. Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) will be issued regularly ...