Jurnal Ilmiah Islamic Resources
Vol 17, No 2 (2020): Desember

Pelatihan Daiyah Bagi Pemberdayaan Majelis Taklim Assakinah Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros

Surani, Surani (Unknown)
Pilo, Nashiruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Pengabdian pada masyarakat salah satu tujuannya adalah untuk memberikan wawasan dan membekali pengetahuan serta kemampuan kepada masyarakat di Kelurahan Allepolea khususnya para anggota Majelis Taklim tentang pentingnya dakwah melalui Pelatihan Daiyah bagi pemberdayaan Majelis Taklim Assakinah pada khususnya dan masyarakat Kelurahan Allepolea pada umumnya, sehingga dapat menambah pengetahuan, wawasan dan tentunya bernilai sosial di masyarakat serta bernilai ibadah disisi Allah SWT. Sasaran pengabdian pada masyarakat adalah Pengurus dan anggota Majelis Taklim Kelurahan Allepolea Kabupaten Maros dengan dua metode yakni teori dan praktikum tentang dakwah. Adapun pelaksanaannya dilakukan dengan pelatihan  menggunakan metode ceramah yakni dengan Teknik ceramah dan tanya jawab, serta dilanjutkan dengan metode praktikum. Dengan pelatihan daiyah ini diharapkan para pengurus dan anggota Majelis Taklim dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan sosial di masyarakat yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi baru, dan situasi serta dapat menyesuaikan dengan materi dan metode yang dipilih dalam menyampaikan pesan dakwahnya. Kegiatan ini dilakukan dengan melalui pelatihan daiyah bagi Pengurus Majelis Taklim Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

islamicresources

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Islamic Resources, published by Universitas Muslim Indonesia. The subject covers textual and fieldwork studies with various perspectives of law, philosophy, mysticism, history, art, theology, and many more. The journal invites scholars and researchers outside the Institute to ...