JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI
Vol 17, No 1 (2021): Jurnal Manajemen Motivasi

Analisis Bauran Pemasaran Kerajinan Anyaman Tikar Pandan Terhadap Kepuasan Konsumen

Suri Amilia (Universitas Samudra)
Syardiansah Syardiansah (Universitas Samudra)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran kerajinan anyaman tikar pandan terhadap kepuasan konsumen pada Desa Matang Gleum Kabupaten Aceh Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk-produk yang dihasilkan telah dapat diterima konsumen berupa banyaknya produk-produk hasil kerajinan anyaman tikar pandan ini sudah digunakan dirumah-rumah penduduk. Harga yang ditawarkan masih dapat dijangkau oleh konsumen yang membelinya sesuai dengan warna, ukuran maupun motif produk yang dihasilkan. Lokasi penjualan kerajinan anyaman tikar pandan masih berada pada tempat produksi di Desa Matang Gleum dan para penjual perantara berupa agen-agen penjual yang menerima pesanan produk untuk dijual kembali. Promosi yang dilakukan selama ini masih berupa penawaran kerajinan anyaman tikar pandan sesuai pesanan yang diingikan konsumen belum menggunakan media sosial ataupun iklan-iklan yang dipajang dikoran-koran. Kepuasan konsumen terhadap hasil produk yang ditawarkan, baik dari sisi harga, kualitas maupun pendistribusian yang dilakukan saat ini sudah baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jm_motivasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Motivasi (JMM) adalah Jurnal Ilmiah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak yang diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali dalam satu tahun (Juni dan Oktober) sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang ilmu manajemen ...