Aktualisasi nilaiānilai kewirausaan dalam dunia pendidikan memegang peranan yang sangat penting, sebab dari dunia pendidikan diharapkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil dan mampu mengurangi angka pengangguran di negeri ini, dan dibantu dengan keseimbangan antara persiapan tenaga terdidik beserta kemampuan untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ialah tahap dimana peserta didik sudah cukup matang untuk ditanamkan nilai-nilai kewirausahaan, karena pada tahap pertumbuhan ini siswa telah mencapai titik dimana pola fikir nya sudah lengkap sehingga besar peluang untuk mereka dapat memahami dan mengimplementasikanĀ  isi dari kewirausahaan yang diperoleh dari pengalaman belajar mengajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini memakai pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber informasi berasal dari kepala sekolah, waka kurikulum, guru, peserta didik, serta dokumentasi pendukung. Metode pengumpulan informasi didapat dengan wawancara, pengamatan, serta dokumentasi. Dalam pelaksanaan disekolah upaya penanaman nilai-nilai kewirausahaan dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya : 1) pembenahan kurikulum, 2) kenaikan kedudukan sekolah dalam mempersiapkan wirausaha, 3) pembenahan dalam pengorganisasian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021