Para praktisi pemasaran seringkali menemui kesulitan dalam menghadapi ketidakpahaman khalayak terhadap produk yang diluncurkan. Masalah tersebut mendorong praktisi pemasaran untuk menggunakan kekuatan public relations, yang dalam banyak keadaan memang merupakan elemen penting dalam kegiatan pemasaran. Public relations yang merupakan aspek komunikasi yang bersifat informatif dan edukatif dapat mendampingi periklanan yang sifat komunikasinya memang persuasif untuk dapat menjalankan misinya dalam upaya menjual produk. Untuk menghadapi sikap konsumen yang cenderung makin kritis, pesan-pesan atau informasi tentang sebuah produk, pelayanan, ataupun ide-ide perusahaan harus dapat dipercaya dan lebih memberikan nilai dampak. Untuk dapat berkomunikasi yang bersifat informatif dan persuasif serta edukatif, yang merupakan aspek dari public relations dalam mendampingi periklanan yang sifat komunikasinya memang informatif dan persuasif, untuk dapat menjalankan misinya dalam upaya menjual produk, maka diperlukanlah pelatihan pengaplikasian teknik berkomunikasi antar pribadi sebagai kelanjutan dari pelatihan teknik pemasaran UEP Anggota Karang Taruna dengan memanfaatkan kekuatan public relations tersebut.
Copyrights © 2021