Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmiah Mandala Education

Hasil Validasi Modul 6M Berbasis Project Based Learning untuk Peserta Didik SMA

Rahmawati, Fitri (Unknown)
Hamdani, Hamdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2021

Abstract

Penelitian yang telah dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan modul 6M berbasis project based learning untuk peserta didik SMA di Kabupaten Sumbawa Barat. Penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE dengan melalui tahapan yaitu proses validasi ahli (konstruk dan isi) oleh dua validator ahli sehingga hasil validasi pengembangan Modul 6M dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian berupa dua kali validasi ahli dari dua orang validator ahli. Hasil validasi ahli pertama adalah rerata skor “68,75%” dengan kriteria Cukup dan rerata skor untuk kriteria penilaian Valid dengan skor 2,75. Adapun hasil validasi ahli kedua adalah rerata skor “87,5%” dengan kriteria Sangat Baik dan rerata skor untuk kriteria penilaian Sangat Valid dengan skor 3,5. Hasil validasi menunjukkan bahwa Modul 6M berbasis project based learning sehingga dapat diterapkan dalam proses pembelajaran peserta didik SMA kelas X.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...