Laplace : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 4 No 2 (2021)

Meningkatkan Hasil Belajar melalui Youtube pada Materi Vektor Dimensi Tiga SMAN 1 Tibawa selama Pandemi Covid-19

Zulkifli Hasyim (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Abdul Wahab Abdullah (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Khardiyawan A.Y. Pauweni (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)
Kartin Usman (Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui media pembelajaran Youtube pada materi vektor dimensi tiga di kelas X IPA-3 SMA N. 1 Tibawa. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Desain penelitian yang digunakan yaitu model spiral. Hasil Penelitian, hasil belajar matematika siswa pada materi vektor dimensi tiga dapat ditingkatkan setelah dilakukan tindakan dengan menggunakan Media Pembelajaran Youtube maka hipotesis dapat diterima. Dengan rata-rata hasil belajar siswa pada siklus 1 memperoleh nilai ketuntasan sebanyak 26 siswa atau sekitar 87% dan 4 siswa tidak tuntas atau sekitar 13,3%. Sehingga pada siklus 1 rata-rata hasil belajar matematika siswa sudah memenuhi indikator keberhasilan yaitu minimal 80% dan sudah mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal yaitu 75.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Laplace

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

"LAPLACE: Jurnal Pendidikan Matematika" is intended to disseminate the results of research on Mathematics Education as one form of publication of Tri Darma Perguruan Tinggi which has been made by Lecturers, Teachers, Alumni and Experts. This journal encompasses original research articles, review ...