Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol. 7 No. 4 (2021): October-December

Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematis

Noer Cahyani Hidayah (Universitas Muria Kudus)
Himmatul Ulya (Univeristas Muria Kudus)
Siti Masfuah (Univeristas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif siswa Sekolah Dasar Kelas V SD 2 Jojo berdasarkan tingkat kemampuan matematis. penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data berupa studi dokumen tes dan wawancara kepada siswa yang dijadikan subjek dalam penelitian. Teknik analisis data penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek kategori tinggi mampu menyelesaikan tiga soal indikator kemampuan berpikir kreatif, subjek kategori sedang mampu menyelesaikan dua indikator kemampuan berpikir kreatif, dan subjek kategori sedang menyelesaikan satu indikator kemampuan berpikir kreatif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

educatio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education curriculum, instruction, learning, policy, preparation of teachers, Learning Media, Development Subject of Education, and Management of ...