Management Analysis Journal
Vol 6 No 4 (2017): Management Analysis Journal

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan

Khikmah, Nur (Unknown)
Prihandono, Dorojatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalh pelanggan Ahass wahana motor Kajen di Pekalongan, yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 110 responden. Metode penelitian menggunakan analisis regresi dan analisis jalur (path analysis) melalui alat analisis SPSS Statistik 21. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan, dan kepuasan pelanggan langsung loyalitas pelanggan, kemudian untuk pengaruh mediasi dihasilkan bahwa kepuasan pelanggan berhasil memediasi antara kualitas pelanggan dengan loyalitas pelanggan dan citra perusahaan dengan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

maj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly ...