Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 6, No 3 (2022)

Analisis Menggambar Doodle Terhadap Kreativitas Anak Usia Dini

Silvia Novi Yanti (Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)
Farida Mayar (Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau yang terdiri dari garis acak dan abstrak, dalam hal ini biasanya disebut "coretan". Teknik Menggambar Doodle dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan seni anak sehingga mampu meransang perkembangan dan kreativitas anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari kemampuan menggambar anak, selain itu juga terlihat dari semangat, minat, dan anak idik dalam melakukan kegiatan menggambar. Kreativitas anak juga terlihat dari adanya ide-ide baru dalam menggambar yang di lakukan anak. Sehingga dapat dikatakan bahwa menggambar doodle dapat meningkatkan kreatifitas kemampuan menggambar anak. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...