Jurnal Pendidikan UNIGA
Vol 11, No 1 (2017): Jurnal Pendidikan UNIGA

Pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru terhadap Motivasi Berprestasi dalam Mewujudkan Kinerja Guru

Muhamad Abdul Aziz (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah membahas tentang pengaruh komunikasi interpersonal guru terhadap motivasi berprestasi dalam mewujudkan kinerja guru. Metoda analisis yang digunakan dalam pembahasan topik utama menggunakan model analisis causal efektual dengan meninjau hubungan rasional yang menganalisa hubungan sebab akibat antara komunikasi interpersonal guru, motivasi berprestasi dan kinerja guru. Lokasi penelitian adalah Madrasah Aliyah Al-Falah 2 Nagreg Bandung, dengan jumlah responden sebanyak 53 orang. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal guru berpengaruh positif secara signifikan terhadap motivasi berprestasi dalam memewujudkan kinerja guru. Artikel ini berkesimpulan bahwa untuk penyelenggaraan kinerja guru secara baik dapat dilakukan dengan meningkatkan komunikasi interpersonal guru dan motivasi berprestasi. Kata kunci: Komunikasi Interpersonal Guru, Motivasi Berprestasi, Kinerja Guru

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan adalah media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah yang bersumber dari hasil penelitian, yang menyangkut tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ bentuk pendidikan sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer ...