Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Pengembangan LKS Berbasis Contextual Teaching And Learning Pada Pembelajaran Matematika Materi Operasi Hitung Kelas VI Sekolah Dasar

Rika Wahyuni (Unknown)
Eliya Rochmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Lembar kerja siswa yang terdapat di sekolah - sekolah umumnya berisi ringkasan materi dan latihan soal. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan LKS Berbasis  CTL serta untuk mengetahui kevalidan LKS terhadap LKS yang didesain. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan dengan model Borg and Gall. Langkah- langkah yang digunakan untuk penelitian dan pengembangan LKS, meliputi: melakukan penelitian dan pengumpulan informasi, membuat perencanaan, mengembangkan persiapan bentuk produk dan melaksanakan pengujian lapangan pendahuluan. LKS ini mempunyai karakteristik pada penyampaian materi dan kegiatan pembelajaran. LKS ini menerapkan pendekatan CTL, maka LKS dibuat dengan memperhatikan karakteristik pendekatan kontekstual. Kevalidan LKS oleh ahli materi memperoleh persentase 85,4%, dan validasi ahli media memperoleh persentase  100%, dengan kriteria keseluruhan sangat valid maka LKS Berbasis Contextual Teaching And Learning sangat layak untuk digunakan atau diujicobakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...