Penelitian ini dilatarbelakangi hasil observasi yang dilakukan di kelas IV SDN Paseh I. Permasalahan yang muncul adalah good character peserta didik. Maka untuk menyelesaikan permasalahannya adalah dengan menggunakan media interaktif yang dilandasi dengan nilai-nilai good character. Kegiatan pembelajaran yang menggunakan media interaktif, mengarahkan siswa untuk mengikuti langkah demi langkah kegiatan yang ada pada media interaktif. Dengan menggunakan media interaktif, peserta didik menjadi lebih tertarik dengan pembelajaran sehingga pembelajaran berjalan dengan kondusif dan good character peserta didik meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan 3 siklus. Pada siklus I pencapaian peserta didik adalah 68,60%. Selanjutnya siklus II 71,42%. Pada siklus III good character peserta didik mencapai 81,15%. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan media interaktif pada pembelajaran IPS, good character peserta didik dalam materi keberagaman suku bangsa di kelas IV SDN Paseh I Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang dapat meningkat dengan signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019