Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Dengan Menggunakan Newman Error Analysis Pada Materi Bangun Datar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SDN Cijambe 1. Teknik pengumpul data dan instrumen yang digunakan yaitu tes pemecahan masalah yang berkaitan dengan bangun datar dengan jenis tes uraian. Teknis analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruhnya siswa yang sudah dapat membaca masalah (99,22%), hanya hampir setengahnya siswa yang sudah dapat memahami masalah (34,38%), sebagian besar siswa siswa yang sudah mampu dalam mentransformasikan masalah (60,94%), sebagian besar siswa yang sudah mampu dalam keterampilan proses diperoleh presentase 57,04% serta hampir seluruhnya siswa sudah mampu dalam penulisan akhir dengan presentase 82,82%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020