TAWADHU
Vol 4, No 1 (2020): PERUBAHAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN

KONSEP PERUBAHAN PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN TERPADU

Istiana, Janatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2020

Abstract

Pembelajaran terpadu sebagai suatu konsep merupakan pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa mata pelajaran untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi anak. Dalam mengimplementasikan Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar seorang pendidik harus memahami bagian-bagian dari Pembelajaran Terpadu itu sendiri. Mengimplementasikan sebuah pembelajaran terpadu harus mengetahui bagaimana karakteristik dan prinsip-prinsip yang ada dalam pembelajaran terpadu. Prinsip pembelajaran terpadu dibagi menjadi 4 macam, yaitu penggalian tema, pengelola pembelajaran, evaluasi dan reaksi. Model pembelajaran terpadu dibagi menjadi 10 macam, connected, nested, sequenced, shared, webbed, threaded, integrate, Immersed dan networked. Mempelajari bagian-bagian yang terdapat dalam pembelajaran terpadu dapat memberikan pengetahuan tentang pentingnya pembelajaran terpadu baik bagi pendidik maupun siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

TWD

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Tawadhu merupakan Jurnal Fakultas Tarbiyah IAIIG Cilacap berisi ulasan, hasil pemikiran, ataupun hasil penelitian tentang pendidikan/ Kependidikan baik lingkup Islam maupun umum meliputi: Pesantren, Sekolah/ Madrasah, Pendidikan luar Sekolah maupun Pendidikan ...