Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 9, No 2 (2021)

KONTRIBUSI SELF EFFICACY DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU BK DI SMP KOTA PEKANBARU

Hera Yuliarnita (SMP Negeri 21 Pekanbaru)
Daeng Ayub Natuna (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)
Azhar Azhar (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kontribusi self efficacy dan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru BK. Populasi dari penelitian ini adalah Guru SMP Negeri Kota Pekanbaru yang berjumlah 82 orang dan semua diteliti. Jenis data dari penelitian ini adalah data primer dan data skunder untuk yang diperoleh dari guru dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Pengolahan data untuk analisis statistik deskriptif dalam penelitian ini menggunakan program Microsoft Excel dan SPSS versi 23 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan  bahwa adanya kontribusi yang signifikan antara variabel self efficacy (X1) dan kecerdasan emosional (X2) terhadap kinerja guru BK (Y) di SMP kota Pekanbaru

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...