MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika
Vol 6 No 1 (2021): MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika

KEEFEKTIFAN VISUALISASI MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA SMPN TASIFETO TIMUR DITINJAU DARI KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL-SOAL CERITA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG.

Rui Borges (PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA - FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN)
Stanislaus Amsikan (Universitas Timor)
Oktovianus Mamoh (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan visualisasi media pembelajaran Microsoft Power Point pada siswa SMPN 2 Tasifeto Timur ditinjau dari kemampuan menyelesaikan soal cerita pada materi bangun ruang sisi lengkung. Hasil yang diperoleh menunjukan kelas yang dalam pembelajarannya menggunakan media pembelajaran Microsoft Power Point lebih efektif dari kelas yang pembelajarannya tidak menggunakan media pembelajaran halini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjjukan signifikasi z hitung 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran Microsoft Power Point lebih efektif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MATH-EDU: Jurnal Ilmu Pendidikan Matematika menerbitkan hasil penelitian yang original, dan atau naskah kajian teoritis dalam bidang matematika dan pendidikan matematika, tentang masalah terkini, yang dilakukan oleh: (1) Pengajar di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perguruan Tinggi, (2) ...