Surakarta Management Journal
VOLUME 3 NO. 2 DESEMBER 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. INDOMARTCO PRISMATAMA (INDOMARET) CABANG KLATEN

Wijayanto, Ryan Ibnu (Universitas Surakarta)
Widiastuti, Erni (Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Klaten.Penelitian ini merupakan studi kasus kuantitatif, data priimer diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh nasabah, sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan uji regresi linier, uji t dan uji koefisien determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat dikatakan bahwa hipotesis 1 pada penelitian ini dapat diterima, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat dikatakan bahwa hipotesis 2 pada penelitian ini dapat diterima, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dapat dikatakan bahwa hipotesis 3 pada penelitian ini dapat diterima. Selanjutnya Kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dapat dikatakan bahwa hipotesis 4 pada penelitian ini dapat diterima.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

smj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Surakarta Management Journal (SMJ) diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta. Jurnal ini dijadikan media informasi tentang karya ilmiah di bidang manajemen dan bisnis baik hasil penelitian, kajian empiris maupun teoritis bagi akademisi, peneliti, dan praktisi. ...