PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 5, No 4 (2017): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

Pengaruh Strategi Peta Konsep Laba-laba terhadap Hasil Belajar Kognitif IPS Terpadu Siswa

M Fadlan (Univesitas Lampung)
Iskandar Syah (Unknown)
Muhammad Basri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2017

Abstract

The purpose of this research to know "Is there a positive and significant influence learning strategy concept map-type spider on cognitive achievement of students in the Integrated IPS Subjects Class VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Academic Year 2016/2017". Data were analyzed using Eta and test formula F, it can be concluded that there is a significant positive effect is significant at 0.66 and 46.31 of learning strategy map concept spider types on cognitive learning outcomes of students.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan strategi belajar peta konsep tipe laba-laba terhadap hasil belajar kognitif siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Teknik analisis data menggunakan rumus Eta dan Uji F, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh positif yang cukup berarti yaitu 0,66 dan signifikan yaitu 46,31 dari strategi belajar peta konsep tipe laba-laba terhadap hasil belajar kognitif siswa.Kata kunci : hasil belajar, pengaruh, peta konsep laba-laba

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...