PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 3, No 4 (2015): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BLOG UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA

Rahmawati Rahmawati (Unknown)
Iskandarsyah Iskandarsyah (Unknown)
Suparman Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2015

Abstract

The purpose ofthis study was to determine whether there is a significant effect and the magnitude of the effect of the media use blogs to increase students' motivation in Class XI History Lesson Social Sciences Way Jepara high school academic year 2014/2015 . The method used is experimental with a single experimental design. Based on the analysis of quantitative data can be concluded that there is significant influence and magnitude of the effect of the media use blogs to increase students' motivation is equal to 0.54.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikansi pengaruh penggunaan media blog untuk meningkatkan motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Way Jepara Tahun Ajaran 2014/2015.Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan desain eksperimen tunggal.Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikansi pengaruh penggunaan media blog untuk meningkatkan motivasi belajar siswa adalah sebesar 0.54.Kata kunci:blog, media,motivasi belajar

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...