Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 1 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengembangan E-modul Menggunakan Flipbook Maker Pada Materi Matriks untuk Siswa SMA

Eka Mulwanti (Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan)
Misdalina (Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan)
Yunika Lestaria Ningsih (Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA yang valid, praktis, dan mengetahui efek potensial e-module yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (analysis, design, development, implementation and evaluation). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar validasi, angket dan tes. Objek penelitian ini adalah pengembangan e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA. Hasil penelitian menunjukkan e-module yang dikembangkan dinyatakan valid, dengan skor rata-rata 82,76. E-module dinyatakan praktis berdasarkan penilaian dari angket respon siswa dengan skor 83,52. Efek potensial e-module dilihat berdasarkan hasil tes belajar siswa yaitu dengan presentase sebesar 90%. Produk yang telah di hasilkan adalah e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA layak digunakan pada pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...