Jurnal Pemberdayaan Masyarakat
Vol 9, No 2 (2021): Jurnal Pemberdayaan Masyarakat

Pendampingan Umkm Peyek Bu Eswati Panggungroyom Patidengan: Design Pengemasan Dan Penjualan Melalui Media Sosial

Afif Kholifah (Universitas PGRI Semarang)
Deni Aji Saputra (Universitas PGRI Semarang)
Elian Sanjaya (Universitas PGRI Semarang)
Indah Sari (Universitas PGRI Semarang)
Sari Suhendriani (Universitas PGRI Semarang)
Iffah Muflihati (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Peyek Bu Eswati yang berasal dari Pati, Jawa Tengah dikenal memiliki rasa yang gurih dan renyah, namun kemasan dan pemasarannya yang kurang maksimal menjadikan produk ini kurang tersebar luas di masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pemasaran melalui media online dan pembuatan desain kemasan yang lebih menarik. Solusi yang ditawarkan dalam permasalahan tersebut adalah kemasan produk yang mulanya hanya menggunakan plastik polipropilen diubah menjadi kemasan produk berupa standing pouch. Selain itu, produk yang sebelumnya tidak memiliki label kemasan dilakukan pembuatan label dan desain kemasan. Untuk meningkatkan kualitas penjualan, selain dilakukan melalui pencantuman nomer telepon juga dipasarkan pada market place seperti shopee serta sosial media seperti instagram. Hasil dari kegiatan ini berupa kemasan yang lebih menarik dan jaringan pemasaran yang lebih sehingga penjualan produk meningkat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PEMAS

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pemberdayaan Masyarakat adalah jurnal akses terbuka oleh Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia. Jurnal ini memfokuskan Pada publikasi artikel-artikel serta hasil penelitian ilmiah di bidang ...