JURNAL EKONOMI PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN
Vol. 7 No. 1 (2019)

EKSPERIMEN MENINGKATKAN IDENTITAS KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA DENGAN METODE BLACK BOX THINKING

Melati, Inaya Sari (Unknown)
Farliana, Nina (Unknown)
Raeni, Raeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2019

Abstract

Penelitian kuasi eksperimen ini memberikan sebuah treatment yang bertujuan untuk meningkatkan identitas kewirausahaan pada mahasiswa melalui proyek kewirausahaan yang telah dirancang. Penerapan Black Box Thinking dengan salah satu instrumen berupa Diary Observasi dilaksanakan dalam Proyek Kewirausahaan selama 60 hari. Kelompok eksperimen dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kelas internasional dan kelas reguler Jurusan Pendidikan Ekonomi yang sedang menempuh matakuliah Kewirausahaan. Data diuji dengan Paired T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelas eksperimen mengalami kenaikan identitas kewirausahaan yang signifikan. Penelitian ini menyarankan perbaikan desain pengajaran di kelas kewirausahaan dengan mempertimbangkan desain bisnis mahasiswa yang berkelanjutan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jepk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan (JEPK) is a scientific publication that publishes scientific articles of research, study and development in the field of economics education, entrepreneurship, and economics ...