Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 5, No 2 (2021): JURNAL NERACA

MARKETPLACE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA

Hendri Gunawan (Universitas PGRI Palembang)
M. Toyib (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu menjadikan marketplace sebagai media pemasaran serta promosi produk kreatif mahasiswa pada matakuliah kewirausahaan dalam usaha memperoleh keuntungan usaha secara maksimal. Metode penelitian yaitu deksriptif untuk mengetahui nilai variabel mandiri baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lainnya. Teknik analisis data yang digunakan berupa dokumentasi, observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan hasil analisis data penggunaan marketplace sebagai media pemasaran lebih efektif untuk digunakan, dikarenakan melihat kondisi sekarang penggunaan sosial media sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan omset penjualan. Kontribusi yang dapat diberikan yaitu teknik pemasaran online yang tepat, proses persiapan produk dandeskripsi produk sebelum di sebarkan pada marketplace, dan tehnik berkomunikasi online yang baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...