JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 9 No 4 (2021): Vol.9 No.4 2021

IMPLIKASI PEMBELAJARAN DARING DALAM MASA COVID 19 TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK DI SEKOLAH DASAR

Hema Widiawati (Universitas Muhammadiyah Cirebon)
Hanikah . (Universitas Muhammadiyah Cirebon)
Silvi Widyaningsih (Universitas Muhammadiyah Cirebon)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2021

Abstract

Pengembangan dan penelitian ini mengadopsi model pengembangan Alessi dan Trollip, yang dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap perencanaan, tahap desain dan tahap pengembangan. Melalui pengujian alpha terhadap 3 (tiga) orang ahli (yaitu ahli materi, ahli desain, dan ahli media), diperoleh keefektifan modul flip digital berbasis aplikasi, dan hasilnya dinyatakan efektif dan sangat layak. Kelayakan modul digital berbasis aplikasi flipbuilder berdasarkan hasil beta test terhadap 3 (tiga) kader BKL, dengan skor rata-rata 77% atau dalam kategori layak.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa modul digital dimensi fisik dan mental kader binaan keluarga senior (BKL) berbasis aplikasi flipbuilder terbukti sangat cocok untuk pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...