JPAP (Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan)
Vol. 5 No. 1 (2021)

Kinerja Mengajar Guru Matematika SMP pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah

Khairul Akbar (SMP Negeri 2 Praya Barat Daya)
Fahruddin Fahruddin (Universitas Mataram)
Mansur Hakim (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja mengajar guru Matematika SMP pada masa Pandemi Covid-19 berdasarkan variabel demografi (jenis kelamin, status kepegawaian, masa kerja, status sertifikasi, dan status sekolah). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis survey. Populasi penelitian adalah 56 orang guru Matematika SMP Negeri dan SMP Swasta di Zona Selatan Kabupaten Lombok Tengah Indonesia. Sampel minimal ditentukan sebanyak 50 orang dengan teknik random sampling. Data kinerja mengajar guru dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebar secara online menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan kinerja mengajar guru Matematika SMP pada masa Pandemi Covid-19 berdasarkan status sertifikasi guru. Sedangkan kinerja mengajar guru Matematika SMP pada masa Pandemi Covid-19 berdasarkan jenis kelamin, status kepegawaian, masa kerja dan status sekolah menunjukkan tidak ada perbedaan yang signifikan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpap

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Praktisi Administrasi Pendidikan (JPAP) adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan dan diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Mataram. Jurnal ini bertujuan untuk mewadahi artikel-artikel hasil penelitian dibidang Administrasi Pendidikan. Pada ...