NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 1 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

MINAT BELI KONSUMEN KAUM MILLENIAL PADA BAJU BATIK DI SURABAYA

Dhianita Yasmin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Nuruni Ika Kusuma Wardhani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Zumrotul Fitriyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Millenial merupakan agen perubahan untuk mengukur suatu bangsa, apakah dapat berubah menjadi lebih baik atau mengalami kemunduran. Millennial memegang peran sangat penting untuk bangsa Indonesia. Pelestarian batik pada kaum millennial memiliki potensi untuk mengembangkan budaya Indonesia menjadi karakteristik suatu bangsa. Tujuan dari penelitian ini ialah mengetahuiIpengaruh gaya hidup dan desain produk terhadap minat beli pada batik di Surabaya. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen batik di wilayah Surabaya Selatan, dengan menggunakan metode non probability sampling dalam mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling dan menghasilkan jumlah sampel sebesar 70 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada batik di Surabaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...